15 Juni 2008

Memberdayakan POSYANDU

POSYANDU…..

Kata ini begitu akrab di telinga kita. Tanpa disadari, sebagian besar dari kita, dalam perkembangan hidupnya, bersentuhan dengan POSYANDU. Banyak manfaat yang sudah kita rasakan dengan kehadiran POSYANDU ditengah-tengah kita. Hingga tidak heran, bila badan dunia seperti PBB, WHO, ADB sangat mengakui dan memberikan apresiasi yang tinggi atas peran POSYANDU.

Dan sekarang..ditengah berbagai kesulitan dan kendala pemerintah guna menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi keluarga Indonesia, keberadaan POSYANDU kembali dilirik. Berbagai upaya dilaksanakan untuk menghidupkan kembali POSYANDU.

Sebenarnya, upaya pengelolaan POSYANDU sudah terprogram dan melibatkan banyak institusi. Tengok saja di level Kecamatan. Disitu ada peran Puskesmas, Cabang Dinas

PPKBS, juga termasuk lembaga PKK. Ini belum termasuk peran Tim Pembina Posyandu yang beranggotakan hampir seluruh satuan kerja di tingkat Kecamatan. Pendek kata, begitu banyak pihak yang dilibatkan dalam pembinaan POSYANDU.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Hallo... Memamng benar ..siapa bilang Pamong Gak Kenal IT....buktinya ada Pamong yang jadi Kepala Bidang Pengolahan Data Elektronik (Eselon III/a) .....hehehehhee...main-main ke blog saya yah www.rhgmsi.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Ayo di Update lagi Informasinya..